Jumat, 07 Oktober 2016

On Desk

    9 Agustus 2016

    Hay. Hallo kalian semua. Panggil aja gue Pritra alias Princess Cleopatra. Di sini gue akan berbagi pengalaman gue saat gue kuliah, mulai dari awal gue daftar ulang sampai nanti gue wisuda. Semoga kalian suka ya baca-baca cerita gue.
    Keterima di PTN yang kita impikan dan idamkan itu rasanya luar biasa seneng. Begitu juga dengan apa yang gue alami saat itu. Yah, yang gue inget tuh hari hari selasa, tanggal 26 Juli 2016, gue resmi di terima di salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Solo. Nggak cuma gue yang seneng tapi juga kedua orangtua serta keluarga gue, walaupun gue di terima di pilihan kedua tapi yang paling seneng adalah nyokap, karena pilihan kedua adalah pilihan yang di sarankan dari nyokap gue yaitu Bimbingan dan Konseling aka adiknya Psikologi. Hahaha.
     Di terima di jalur mandiri alias jalur terakhir dimana udah jarang dan bahkan nggak pernah ketemu sama temen-temen semasa SMA gue bikin gue bingung, galau, panik attack gara-gara nggak ada yang bisa di tanya-tanya apa di ajak barengan buat daftar ulang nanti. Tapi, yah karena keinginan gue jadi cewek yang mandiri akhirnya menyurutkan segala kebingungan gue, toh gue juga bisa tanya ke temen-temen gue yang udah di terima sebelumnya. Sejak hari itu gue sibuk, sibuk ngurusin pengunduran diri di PTS karena FYI gue sebenernya udah di terima di salah satu PTS juga yang juga ada di Solo, ngelengkapin syarat-syarat yang harus di serahkan pas on desk tanggal 9 Agustus nanti. Bayangin tuh waktunya bener-bener mepet banget.
     Di tengah kesibukan itu tiba-tiba nyokap gue bilang kalau salah satu putra dari rekan sejawat nyokap gue yang kebetulan seangkatan sama gue juga di terima di PTN yang sama kayak gue, nggak seprodi sih tapi sefakultas, cowok dan tuh anak minta nomor gue lewat nyokap gue. Yah, dalam hati gue senyum-senyum sendiri karena baru ada satu cowok yang minta nomor gue lewat nyokap langsung. Gila. Hahaha. Udah lupain toh dia minta nomor gue juga karena kita sama-sama di terima di PTN yang sama. Btw, namanya Ilyas. Dan si Ilyas inilah yang sama kayak gue sama-sama sendiri dari SMA-nya yang baru di terima lewat jalur terakhir ini.
        Setelah mencari kost dan akhirnya dapat dan juga melengkapi syarat-syarat yang harus di penuhi gue harus datang ke PTN tersebut di tanggal 9 Agustus. Tanggal 9 Agustus telah tiba dan secara kebetulan hari itu adalah ulangtahunnya si Ilyas.
         Pagi sekitar jam 6 gue berangkat dari rumah, naik sepeda motor kesayangan gue menuju halte bus Sidowayah yang jaraknya sekitar empat kiloan dari rumah, sampai di Sidowayah gue nitipin sepeda motor ke parkiran, ya emang gue belum punya SIM makanya nyokap melarang gue naik sepeda dari rumah sampe Solo. 15 menit gue nunggu bus yang bakalan bawa gue sampai ke UNS tapi 15 menit pula nggak ada satupun bus yang lewat, di menit ke 20 ada bus, 2 lagi yang lewat tapi sayangnya dua bus itu gak mau berhenti buat bawa gue. Ya ampun kasian banget deh gue rasanya, padahalkan gue udah melambaikan tangan. Huft. Gue tambah gugup karena on desk di mulai jam 8 kalau gue telat ntar tambah rame. Dan sampe setengah tujuh akhirnya gue dapat bus dan cusss ke kampus gue *cielah kampus gue*
          Kurang dari 2 jam gue udah sampe di gerbang depan, karena gue keterima di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan alias FKIP yang gedungnya ada di belakang. Gue jalan lho dari depan ke belakang, abisnya kalau naik bus kampus gue gak tau caranya dan if you know, gue jalan cepet-cepet gara-gara kebelet pengen buang air kecil. Btw, si Ilyas udah sampe dari tadi di gedungnya, soalnya dia naik motor sendiri, biasalah udah punya SIM --". Okay. Setelahnya gue sampe di gedung F FKIP UNS, hal pertama yang gue cari adalah kamar mandi, setelah selesai urusan kamar mandi gue naik ke lantai 3 kalau gak salah, gue kenalan sama cewek satu, namanya Ifa, dia dari prodi Bahasa Jawa, terus juga ketemu anak yang seprodi sama gue lho, namanya Eka dia orang Bekasi. Jadi kita bertiga bareng-bareng gitu daftar ulangnya. Gue sama nyari-nyari penampakannya si Ilyas, karena gue sebenernya lupa sama wajahnya si Ilyas, yah wajar aja kan juga jarang ketemu, paling kalau kebetulan papasan di jalan, itupun juga jaraaangggggg baaaanggeeettttt. Pokoknya yang gue inget si Ilyas ini wajahnya mirip sama nyokapnya.
         Menuju ke meja daftar ulang gue menemukan Ilyas. Sekedar nepuk pundaknya dan tersenyum, menunjukkan senyum gue yang menurut gue paling manis. Yah siapa tau kecantol *eh (Gak ding Il, ini bercanda, seriusan). Lalu setelahnya gue menyelesaikan semua proses dan ngisi angket buat bikin rekening yang nantinya buat bikin kartu mahasiswa gitu. Karena gue udah selesai, Ilyas masih bingung ngisi angketnya, gue bantuin dikit tapi kata pertama yang gue ucapkan adalah "Selamat Ulangtahun ya". Hahaha, rasanya gue pengen ketawa kalau inget kejadian itu, gilak sok manis banget gue. Udah-udah lupain aja.
          Daftar ulang udah selesai tapi belum di bolehin pulang, di ajak jalan-jalan dulu sama calon kakak tingkat gue buat lihat-lihat unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang ada di FKIP UNS. Pas itu gue ketemu lagi lhoh sama anak BK, namanya Tia, Ragil dan satunya gue lupa siapa. Jadi berlima keliling lihat UKM. Setelah capek keliling akhirnya kita di bolehin pulang. Si Ilyas ngajakin keliling kampus sebenernya, gue nggak tau emang nih anak dasarnya baik atau sekedar modus,karena jujur gue juga GR. Wkwkwk. Tapi karena capek akhirnya kita nggak jalan-jalan keliling kampus tapi istirahat di depan masjid Nurul UNS. Kita ngobrolin macem-macem lho, mulai dari perjuangan dapat sekolah setelah lulus SMA sampe kebetulan kita sama-sama di terima di satu fakultas dan di universitas yang sama. Sempet bingung juga sih kenapa gue bisa langsung ngoceh cerita sama tuh anak, padahalkan kalau di inget dulu-dulunya kalau ketemu cuma sekedar senyum gara-gara 'oh dia putranya temennya ibu'. Hahahaha. Okay gaesss sampai di sini dulu cerita gue. Tunggu cerita dari gue untuk selanjutnya yaaa. Karena ini baru awal kisah gue jadi mahasiswa. Eeeaaa.


With Love,



Cleopatra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar